Berita Salingka Kampus


Syukuran, Tadris IPS Sejarah Sembelih Dua Ekor Kambing

Salingka Kampus | Kamis, 13/07/2017 21:31 WIB | Zulfaizah

Suarakampus.com– Ketua jurusan Tadris IPS kosentrasi Sejarah UIN Imam Bonjol Padang Sermal mengatakan, banyak menerima ucapan selamat dan apresiasi dari banyak pihak berkat berhasilnya Tadris Sejarah meraih akreditasi A dari BAN PT  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

 

"Kami mengadakan acara syukuran dengan mengundang seluruh pimpinan kampus beserta jajarannya, kemudian seluruh dekan dari tiap fakultas, ketua jurusan, dosen-dosen dan  seluruh mahasiswa jurusan sejarah serta 25 orang anak yatim,” ucapnya Kamis (13/07).

 

Tambah Sermal, dalam syukuran tersebut, melakukan penyembelihan dua ekor kambing yang kita dapatkan dari sumbangan sukarela dari sivitas akademik Jurusan Tadris IPS Sejarah. “Acara ini juga melibatkan alumni,” terangnya.

 

"Di sini kita juga menjalankan nazar dengan mengajak anak yatim makan daging kambing tadi  bersama dengan kita, filosofisnya sama seperti darah yang mengalir dari dua ekor kambing yang tadi kami sembelih begitu juga dengan perjuangan kita yang penuh darah untuk meraih akreditasi A," sebut Sermal.

 

Menurut Sermal, semangat, kerja keras dan tanggung jawab dari sivitas jurusan mampu menghasilkan hasil yang maksimal. “Terima kasih kepada pihak jurusan dan mahasiswa yang telah bekerja sama dalam memajukan jurusan ini,” katanya. (Cis/Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: