Berita Salingka Kampus


Akama Bentuk Tim Layanan Pengaduan

Salingka Kampus | Kamis, 13/07/2017 21:34 WIB | M. Iqbal

Suarakampus.com- Gangguan dalam mengakses Sistim Informasi (Sisfo) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, pihak Akademik Mahasiswa (Akama) membuat tim layanan pengaduan. Hal ini bertujuan guna membantu secara khusus pengaksesan layanan akademik.

 

Kepala Subbagian Akama, Zulfendri menjelaskan, sebanyak 1450 pembelian PIN pendaftaran dalam per hari mengakibatkan akses layanan Sisfo mengalami gangguan. “Meningkatnya pendaftar calon mahasiswa UIN IB mengakibatkan website sedikit terganggu,” ungkapnya, Kamis (13/07).

 

Lanjut Zulfendri, pengadaan tim layanan pengaduan akan membantu mahasiswa dalam mengakses Sisfo dan tim IT akan menunjukan terkait  kampus UIN IB Padang dan dibantu secara khusus agar persoalan kesulitan akses bisa diselesaikan. “Inti tim ini untuk memudahkan mahasiswa baru dalam mengakses Sisfo,” tambahnya.

 

“Untuk website saat ini, memang belum mumpuni dalam melayani akses yang mencapai ribuan per harinya. Dan solusinya adalah membentuk tim layanan pengadaun tersebut,” ujar Zulfendri.

 

Zulfendri menyarankan mahasiswa baru untuk mengakses Sisfo pada sore dan malam hari. Pasalnya, jika mengakses Sisfo pada jam kerja akan menghambat pengaksesan. “Karena ketidakmampuan server ini, maka Sisfo sering kali error setip saat,”  tuturnya. (Qbl)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: