Berita Salingka Kampus


Jurusan PBA Sukses Gelar Arabic Camp

Salingka Kampus | Sabtu, 15/07/2017 22:07 WIB | Meilia Utami

Suarakampus.com- Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Imam Bonjol Padang sukses laksanakan Arabic Camp selama enam hari di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang, mulai dari 10 Juli dan berakhir pada hari ini 15 Juli 2017.

 

Rahmawati, Ketua Jurusan PBA mengungkapkan, Arabic Camp merupakan bentuk kerjasama antara PBA UIN IB dengan MAN 1 Padang, dalam pelaksanaan Masa Ta'aruf  Siswa Madrasah (Matsama). Tujuannya agar siswa-siswi baru madrasah memiliki kecintaan dan termotivasi untuk mempelajari bahasa Arab.

 

Rahma menambahkan, mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan saat Arabic camp, pihak Madrasah menyerahkan kepada pihak jurusan, kemudian membentuk panitia dari mahasiswa PBA."Kami berharap, semoga siswa-siswi yang mengikuti Arabic  camp dapat mencintai bahasa Arab. Tidak hanya saat Arabic camp saja, namun terus berlanjut sampai seterusnya," ungkapnya saat dihubungi Suarakampus.com, Sabtu (15/07).

 

Ketua Panitia Pelaksana, Gilang menuturkan, adapun kegiatan yang dilaksanakan selama Arabic Camp yaitu mufrodat, hiwar, tahfidz, tahsin, pidato bahasa Arab, puisi bahasa Arab, drama bahasa Arab dan kaligrafi. "Hari pertama Arabic Camp seluruh siswa dibagikan angket, untuk mengetahui minatnya dibidang apa," ujar Gilang.

 

Lanjutnya, seluruh siswa wajib mengikuti mufrodat, hiwar, tahfidz dan tahsin yang dimulai dari pukul 07.15 sampai 10.30 WIB. Setelah itu, dari pukul 10.30 sampai 15.00 WIB siswa akan dibagi sesuai dengan bidang apa yang telah dipilihnya dan dibimbing oleh instruktur.

 

Gilang memaparkan, instruktur kegiatan ini seluruhnya mahasiswa PBA yang berjumlah 31 orang, sedangkan jumlah siswa-siswi yang mengikuti kegiatan sebanyak 234 orang. "Alhamdulillah, respon dari peserta kegiatan terhadap Arabic camp 90 persen menyukai. Hal ini kami ketahui dari angket yang dibagikan,” paparnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: