Berita Salingka Kampus


UIN IB Padang Upayakan Zero Complain dalam SPMB Mandiri 2017

Salingka Kampus | Kamis, 20/07/2017 18:08 WIB | Rahmi Yati

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang upayakan Zero Complain dalam penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri 2017.


Khairunnas, Wakil Ketua Panitia SPMB Mandiri UIN IB Padang mengatakan Zero Complain diupayakan agar tidak terjadi kecurangan. "Ujian ini harus kita laksanakan sebersih mungkin. Jangan sampai ada perjokian ataupun praktek percaloan," ujarnya melalui rilis yang dikirim ke suarakampus.com, Kamis (20/07).


Menurutnya, calon mahasiswa baru UIN IB Padang jangan sampai kehilangan hak kuliahnya karena ada kecurangan. "Jangan sampai calon mahasiswa tidak lulus gara-gara praktik buruk dalam penerimaan SPMB Mandiri ini, dan kehilangan hak kuliahnya," ungkap Khairunnas.


Dikatakannya, panitia wajib membantu jika ada calon peserta SPMB Mandiri yang mengalami kesulitan. "Kita semua (panitia-red) harus membantu peserta yang mengalami kesulitan ketika registrasi," jelasnya.


Khairunnas berharap pelaksanaan ujian ini tepat sasaran. "Artinya harus benar-benar peserta yang dapat mengikuti ujian. Selain itu, harus tepat, baik waktu ataupun jumlah peserta. Ujian dilaksanakan sesuai jumlah yang mendaftar," katanya.


Hingga berita ini ditulis, H-1 penutupan pendaftaran seleksi Mahasiswa baru (SPMB) jalur mandiri, ada ratusan peserta yang sudah membeli PIN dan membayar uang pendaftaran yang masih menuntaskan proses administrasi pendaftaran, calon peminat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol sudah tercatat 1786 peserta. Tahun ini, UIN Imam Bonjol menyediakan kuota 2000 kursi untuk ujian jalur mandiri ini.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait