Berita Salingka Kampus


2100 Mahasiswa KKN UIN IB Dilepas

Salingka Kampus | Rabu, 26/07/2017 14:20 WIB | Lisa Fauziah

Suarakampus.com- 2100 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dilepas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) XLIII.  Pelepasan KKN dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) oleh Wakil Rektor I Ikhwan Matondang, Rabu (26/07).


Mahasiswa ini akan dilepas ke enam wilayah diantaranya Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam.


Ikhwan Matondang menyampaikan, KKN XLIII ini diharapkan bisa mewujudkan tridharma perguruan tinggi. “Saat sekarang ini mahasiswa membawa nama baru institusi kita yang sudah beralih menjadi universitas,” ungkapnya.


Selain itu mahasiswa yang ikut KKN juga harus mengetahui tugas dan fungsinya di lapangan. Begitu juga Dosen Pembimbing lapangan yang harus mengetahui pula bagaimana pengawasan dan pemantauan terhadap mahasiswa KKN.


“Saya harapkan mahasiswa bisa membawa citra yang baik ke tengah masyarakat dalam KKN ini, jangan sampai terulang kejadian-kejadian yang tidak baik seperti tahun-tahun yang sudah berlalu dalam pelaksanaan KKN,” ungkap Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang ini.


Ketua LP2M Ulfatmi juga menyampaikan bahwa KKN ini diharapkan bisa membentuk akhlakul kharimah yang baik antar sesama sebagai pengabdian. Hal ini merupakan program kampus yang diamanahkan kepada LP2M.

Mahasiswa yang terjun ke lapangan hendaknya mengetahui dengan baik etika bermasyarakat yang baik. “Ilmu yang sudah dituntut di perguruan tinggi ini diharapkan bisa menjadi bekal untuk ke lapangan,” tuturnya.


“Mahasiswa KKN ini 2100 orang banyaknya, jika dibandingkan dengan kampus lain kita terbanyak kedua setelah Universitas Andalas,” tuturnya saat memberikan sambutan.


Salah seorang mahasiswa KKN Ade berharap KKN tahun ini bisa membanggakan nama kampus. “Langkah awal untuk nama UIN terjun ke lapangan, semoga bisa memberikan citra positif,” paparnya saat acara pelepasan. (Mi)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait