Berita Salingka Kampus


Opak Tingkatkan Akademik dan Sosial Mahasiswa

Salingka Kampus | Selasa, 08/08/2017 21:19 WIB | Zulfaizah, Tika Refenra

 Suarakampus.com- Persiapan perencanaan kegiatan Opak yang akan dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2017 di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Kegiatan akan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (08/08).

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alkhendra menyampaikan, tujuan diadakan Opak itu sendiri adalah mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki kehidupan kampus baik di bidang akademik, sosial maupun administrasi. “Opak ini akan dikenalkan kepada mahasiswa baru mengenai lembaga kegiatan akademik supaya mereka mengetahui Proses Belajar Mengajar (PBM) di UIN,” ujarnya.

 

Wakil Rektor I Ikhwan Mahtondang juga menambahkan pihak kampus juga akan memperkenalkan kepada mahasiswa tentang administrasi, prosedur, organisasi, keuangan serta pembinaan kemahasiswaan, organisasi ke mahasiswaan, pelayanan kemahasiswaan peraturan dan kode etik. "Kode etik kemahasiswaan itu berisi tentang hak dan kewajiban, tata pergaulan termasuk sanksi serta penjelasannya," jelasnya kepada Suarakampus.com.

 

Selanjutnya ikhwan menambahkan bahwa setiap Opak itu nantinya akan di bagi menjadi beberapa sesi, ada sesi perfakultas, prodi dan lainnya. Ikhwan berharap melalui pelaksanaan Opak dapat membuat mahasiswa menentukan kehidupan masing masing serta siap mentransformasi diri dari pelajar ke mahasiswa. Jika di dunia belajar banyak di atur kalau di mahasiswa diharapkan lebih mandiri (menentukan nasib sendiri).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: