Berita Salingka Kampus


Mahasiswa KKN Meninggal Dunia di Tanah Datar

UIN Imam Bonjol Berduka

Salingka Kampus | Rabu, 09/08/2017 23:02 WIB | Axvel Gion Revo

ilustrasi

Suarakampus. com- Kabar duka menyelimuti sivitas UIN IB. Salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Silvia Windari mengalami kecelakaan yang berujung meninggal dunia. Mahasiswi Bimbingan Konseling 2014 Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi ini jatuh ke dalam jurang. Rabu (08/08). 
Hal ini dibenarkan Danil Caniago selaku ketua KKN 2017. Ia mengatakan salah satu mahasiswa KKN meninggal dunia akibat kecelakaan di Jorong Rumbai, Nagari Padang Laweh Malalo Batipuah Selatan. "Saya baru ini dapat kabar kalau ada mahasiswa KKN yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di Tanah Datar," ujarnya.
Danil menambahkan, kecelakaan terjadi menjelang magrib, informasi yang ia dapat, dalam perjalanan ke Puncak Gogan almarhumah mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang. "Korban kecelakaan ada dua orang dan salah satunya mahasiswa kita di Puncak Gogan kabar yang saya dapat lokasi disana memang rawana," ungkapnya kepada suarakampus.com.
Malam ini lanjut Danil, ia bersama LPPM akan berangkat menuju lokasi. "Saya bersama LPPM akan menuju lokasi, karena orang jorong disana meminta dosen atau pihak kampus untuk ke sana sebelum almarhumah dibawa ke kampung halaman di Palangki," ujarnya.
Kepala LPPM Rusdi mengutarakan duka cita atas musibah ini baik untuk keluarga yang ditinggakan dan kampus. "Malam ini saya dan beberapa rombongan akan menuju lokasi. Dan kita sudah komunikasi dengan orang tua almarhumah yang juga sedang dalam perjalanan ke Tanah Datar," katanya. 

Suarakampus. com- Kabar duka menyelimuti sivitas UIN IB. Salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Silvia Windari mengalami kecelakaan yang berujung meninggal dunia. Mahasiswi Bimbingan Konseling 2014 Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi ini jatuh ke dalam jurang. Rabu (09/08). 

 

Hal ini dibenarkan Danil Caniago selaku ketua KKN 2017. Ia mengatakan salah satu mahasiswa KKN meninggal dunia akibat kecelakaan di Jorong Rumbai, Nagari Padang Laweh Malalo Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar. "Saya baru ini dapat kabar dari DPL dan mahasiswa yang KKN di sana kalau ada mahasiswa KKN yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia," ujarnya.

 

 Danil menambahkan, kecelakaan terjadi menjelang magrib, informasi yang ia dapat, mahasiswa KKN beserta warga pergi rehat ke Puncak Gagoan usai melakukan kegiatan, dalam perjalanan itu almarhumah mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang. "Korban kecelakaan ada dua orang dan salah satunya mahasiswa kita di Puncak Gagoan kabar yang saya dapat lokasi di sana memang rawan," ungkapnya kepada suarakampus.com.

 

 Malam ini lanjut Danil, ia bersama LPPM akan berangkat menuju lokasi. "Saya bersama LPPM akan menuju lokasi, karena orang jorong di sana meminta dosen atau pihak kampus untuk ke sana sebelum almarhumah dibawa ke kampung halaman di Palangki Sijunjung," ujarnya.

 

 Kepala LPPM Rusli mengutarakan belasungkawa atas musibah ini, untuk keluarga yang ditinggakan dan kampus. "Malam ini saya dan beberapa rombongan akan menuju lokasi. Dan kita sudah komunikasi dengan orang tua almarhumah yang juga sedang dalam perjalanan ke Tanah Datar," katanya. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: