Berita Salingka Kampus


Oktober Gedung Rektorat UIN Siap Dihuni

Salingka Kampus | Jumat, 11/08/2017 23:39 WIB | Jamal Mirdad

Suarakampus.com- Rektor UIN Imam Bonjol Padang,  Eka Putra Wirman menyatakan pembangunan gedung baru Rektorat tengah memasuki tahap penyelesaian akhir dan akan selesai pada Oktober mendatang.


"Insya Allah bulan Oktober selesai pembangunan gedung kita dan sudah bisa dihuni" ungkap Eka di ruangannya kepada suarakampus.com, Jumat (11/08).


Ia menjelaskan gedung tersebut ditargetkan siap tahun ini dikarenakan peningkatan kuota mahasiswa baru yang membutuhkan banyak lokal. “Itu mencukupi dengan kuota mahasiswa baru, karena kita menampung mahasiswa sesuai kuota” terang Eka.


Sementara itu Kasubag Umum, Mardius menjelaskan pembangunan yang tengah memasuki tahap akhir tersebut telah berjalan 60 persen dari kontrak yang ada, dan pihaknya akan mengawal penuh pembangunan gedung tersebut hingga selesai.


"Pembangunan gedung retorat telah menelan dana sekitar 3,5 M dan masih ada 3 M lagi untuk penyelesaian gedung tersebut, pembangunan kita kawal penuh termasuk kejaksaan pun ikut mengawal,” tambah Mardius.


Senada dengan Rektor,Wakil Rektor I, Ikhwan Matondang menyebutkan bila gedung baru rektorat telah difungsikan maka gedung lama akan difungsikan sebagai lokal. "Kita lihat nanti notabenengnya seperti apa. Biasanya fakultas yang lebih dekat dengan gedung yang akan mengisi rektorat lama, karena Fakultas Ushuluddin lokalnya sudah pas berkemungkinan akan dijadikan lokal untuk Fakultas Tarbiyah," terang Ikhwan.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: