Berita Kota Padang


Tempo Institute Sosialisasikan PKMI pada Pers Mahasiswa Sumatera Barat

Kota Padang | Minggu, 13/08/2017 10:23 WIB | Axvel Gion Revo

Suarakampus.com- Setelah sukses mengadakan peta kaum muda Indonesia (PKMI) di berbagai kota di Idonesia, Tempo Institute di tahun 2017 kembali mengadakan PKMI di Padang Sumatera Barat. Direncanakan kegiatan akan berlangsung pada 11-12 September mendatang.


Agenda ini sebelumnya telah terlaksana di Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Denpasar dan Kupang.  Sedangkan untuk tahun ini agendanya di Padang. Agar acara tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik. Tempo Institut bekerjasama dengan Surat Kabar Kampus Ganto sebagai lembaga yang mengkoordinir peserta yang di Padang.


Pemimpin Umum SKK Ganto Erni membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa kegiatan PKMI ini mengajak maksimal 200 orang pemuda di Kota Padang, bergabung dalam kegiatan yang diadakan Tempo Institute ini. “Diskusi yang diadakan nantinya akan menggunakan metode open spece ruang terbuka, peserta terpilih nanti bebas berdiskusi tentang apa saja baik isu–isu nasional maupun isu lokal,” jelasnya.


“PKMI kali ini ditambah dengan pelatihan menulis dengan Redaktur senior Tempo akan mengampu sesi-sesi tentang penulisan,” terangnya kepada Suarakampus.com, Minggu (13/08).


Lanjut Erni, sebelum mengadakan acara PKMI pada September nanti, Tempo Institute mengajak Asosiasi Pers Mahasiswa Sumatera Barat ASPEM berdiskusi terlebih dahulu. “Tempo Institute ingin mensosialisasiakan kegiataanya ini dengan ASPEM,” tambahnya


Di tempat yang berbeda ketua ASPEM Axvel Gion Revo menyampaikan bahwa dirinya telah mendapat kabar tentang kegiatan PKMI tersebut da rencanya ia akan megadakan diskusi kepada seluruh persma Sumbar sebelum acara nantinya diadakan. “diagendakan diskusi kita bersama seluruh persma Sumbar akan berlangsung pada  15 Agustus mendatang,” paparnya.


Dilansir di Instagram Tempo Institute, bagi teman-teman persama mahasiswa dan pemuda kota padang ingin bergabung dalam acara PKMI ini silahkan mendaftar di link bit,ly/pkmi2017.


Salah seorang anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bojol Padang Daulay menyambut baik kegiatan tersebut. menurutnya kegiatan ini mampu mengasah kemampuan peserta dalam memberi ide dan gagasan untuk Kota Padang. “Apa lagi kita dibekali dengan pelatihan menulis dengan Redaktur Senior Tempo, semoga kita semua bisa berpartisipasi dalam acara ini,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait