Berita Kab. Padang Pariaman


Kepala Desa Pungguang Ladiang Antusias Dengan Kegiatan Keagamaan Mahaiswa KKN

Kab. Padang Pariaman | Sabtu, 19/08/2017 07:39 WIB | Lisa Fauziah

Suarakampus.com- Kepala Desa Pungguang Ladiang, Ilham Saleh antusias  terhadatap perlombaan keagamaan yang diangkatkan oleh Mahaiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Imam Bonjol Padang, dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di, Desa Punggung Ladiang, Pariaman Selatan. Sabtu (19/08).

 

Kegiatan keagamaan tersebut adalah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Ada dua cabang yang diperlombakan  yaitu lomba tartil dan lomba azan. Dengan kategori peserta lomba tartil remaja, tartil anak-anak putra putri, dan lomba adzan untuk umum. Dilaksanakan di Surau Batu Pungguang, Kamis (17/08).

 

Selain antusias, Ilham Saleh juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa KKN karena dengan terselenggaranya kegiatan MTQ ini bisa memupuk kemauan anak-anak dan remaja untuk ikut andil dalam kegiatan agama. "Kegiatan ini perlu kita lanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya," ucapnya saat membuka kegiatan.

 

Lanjut Ilham, ia akan menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai kegiatan rutin di desa, melihat begitu antusiasnya masyarakat dengan kegiatan ini. Serta untuk seluruh perangkat desa diminta agar memberi dukungan untuk suksesnya kegiatan.

 

 

Ketua pelaksana Agung Pratama menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa keagamaan serta rasa kebangsaan di hari kemerdekaan RI ke 72. Selain itu juga untuk memotivasi anak-anak, remaja serta masyarakat agar terus mengadakan acara keagamaan setiap tahunnya.

 

"Alhamdulillah sejak perancangan hingga acara terlaksana, partisipasi Warga Pungguang Ladiang menambah semangat kami dalam berkegiatan," ungkap Mahasiswa KKN UIN IB ini.

 

Salah seorang pengurus Surau Batu yang juga merupakan juri dalam kegiatan ini Anwar, juga antusias dengan kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa anak-anak mengaji akan semakin termotivasi untuk dekat dengan Al quran.

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus