Berita Salingka Kampus


Sebanyak 3.343 Mahasiswa Baru Akan Ikuti PBAK

Salingka Kampus | Minggu, 20/08/2017 15:12 WIB | Meilia Utami

Suarakampus.com- Sebanyak 3.343 mahasiswa baru akan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan ini akan dilaksanakan besok, Senin (21/08).

 

Adapun jumlah mahasiswa baru yang akan melaksanakan PBAK sebanyak 3.434 orang. 818 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keeguruan, 681 orang Fakultas Syariah, 587 orang Fakultas Dakwah, 468 orang Fakultas Ushuluddin, 440 orang FEBI, dan 355 orang Fakultas Adab dan Humaniora.

 

Ketua panitia PBAK Wartiman menuturkan, PBAK besok dimulai dengan geladi bersih pada  pukul 08.00 WIB. dan sore harinya baru dilakukan pembukaan oleh Rektor UIN IB Padang. Pada hari kedua seluruh mahasiswa akan dibagi menjadi dua tempat. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dakwah, Adab dan Syariah di Gedung Serbaguna UIN IB. Sementara Mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam dan Ushuludin di aula H. Mansur Dt Nagari Basa.

 

"Pada hari kedua nanti, mahasiswa baru akan kita kenalkan berbagagai hal yang berkaitan dengan kampus. Baik itu akademik, administrasi dan peraturan kampus," lanjutya saat dihubungi oleh Suarakampus.com, Minggu (20/08).

 

Ia berharap agar mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan PBAK ini sesuai dengan syarat dan prosedur yang telah ditentukan panitia. Salah satunya pakaian dan gaya rambut mahasiswa baru. Adapun pakaian yang dikenakan oleh mahasiswa besok yaitu baju putih  celana hitam dan  rambut 0-1. Serta bagi mahasiswi mengenakan baju putih, rok batik melereng dan jilbab putih. "Yang terpenting, adanya paradigma baru yang didapatkan. Dari sebelumnya siswa menjadi mahasiswa,"ungkap Dosen Fakultas Adab dan Humaniora ini.

 

Wakil rektor III Alkhendra berharap agar kegiatan besok dapat berjalan dengan lancar dan apa yang disampaikan besok dapat dipahami oleh mahasiswa baru. “Atas bantuan dan kerjasama seluruh pihak, semoga kegiatan kita besok dapat berjalan lancar dan mahasiswa baru dapat paham dengan apa yang disampaikan,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait