Berita Salingka Kampus


Kenalkan Jurusan HKI kepada Mahasiswa Baru

Salingka Kampus | Rabu, 23/08/2017 15:56 WIB | Cici Yuli Wartuti (Mg)

Suarakampus.com- Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang pertama kali memiliki akreditasi A. Hal ini disampaikan Ketua Jurusan HKI Zulfan saat pengenalan prodi di hari ke-tiga PBAK, Rabu (23/08).


Zulfan menjelaskan tentang visi dan misi, bahwa pusat pengembangan ilmu hukum di Indonesia merupakan visi dari prodi HKI. Adapun misinya adalah melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang HKI yang berwawasan dan multidisipliner.


“Adapun tambahan misi HKI yaitu meningkatkan kompetensi dan keahlian sumber daya manusia dalam penegakan hukum dan keadilan. Menyiapkan sumber daya lulusan yang mampu menjadi inisiator dan fasilitator pemberdayaan hukum dalam masyarakat,” tambahnya.


Zulfan mengatakan, jangan sampai akreditasi HKI turun disebabkan nilai mahasiswa turun, akreditasi HKI yang sekarang akan habis pada tahun 2021. “Semoga pada tahun 2021 akan tetap berlanjut dengan akreditasi A dan antara mahasiswa dengan dosen bisa bekerjasama sampai kapanpun,” harapnya.


Rici Ricardo selaku sekretaris Himpunan Mahasiswa Jurusan HKI mengatakan, siapkan mental, pikiran dan tenaga kalian karena kalian bukan seorang siswa lagi tetapi sudah seorang mahasiswa.


Salah seorang Mahasiswa Jurusan HKI Nadia Khairunnisa mengatakan dengan adanya pengenalan prodi ini mampu nengarahkan dan membimbing kami dalam mengenal HKI. “Semoga HKI menjadi lebih maju kedepannya,” harapnya. (Fha)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait