Berita Salingka Kampus


Mahasiswa JS Ini Buka Emperan Baca

Salingka Kampus | Selasa, 05/09/2017 13:42 WIB | M. Iqbal

Guna meningkatkan minat baca, Nazif Hidayatullah, Mahasiswa UIN Imam Bonjol Pada

Suarakampus.com- Guna meningkatkan minat baca, Nazif Hidayatullah, Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Jurusan Jinayah Siyasah (JS) bangun emperan baca di depan Auditorium Mahmud Yunus.

 

Nazif menjelaskan, motivasi bermula saat berkunjung ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia minder melihat budaya baca  mahasiswa disana. “Saat berkunjung kesana, banyak mahasiswa yang telah mendirikan emperan baca," ujarnya, Selasa (05/09).

 

Nazif mengungkapkan, tujuan dibangunnya emperan baca sebagai tempat berdiskusi dan membaca untuk mahasiswa. “Saya ingin, mahasiswa tidak susah lagi mencari tempat membaca,” ungkapnya.

 

Nazif menyebutkan, semua buku bacaan berasal dari buku pribadi, terdapat 19 koleksi buku bacaan dengan genre bacaan yang berbeda. “Rencananya akan bekerjasama dengan dosen untuk mengemabangkan emperan baca,” kata Nazif.

 

Emperan baca buka setiap hari Senin, Selasa dan Kamis. “Saat ini, mahasiswa belum bisa meminjam buku yang disediakan oleh emperan baca. Karena keterbatasan buku yang tersedia,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, meskipun baru pertama kali dibentuk, taman baca ini mendapat respon yang baik oleh mahasiswa. “Semoga dengan adanya emperan baca ini membawa manfaat dan dapat meningkatkan minat baca bagi mahasiswa,” tuturnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: