Berita Salingka Kampus


Wisuda ke-78 Resmi Diundur

Salingka Kampus | Rabu, 06/09/2017 18:15 WIB | Iko (Mg), Fadhil (Mg)

Suarakampus.com- Wisuda ke-78 UIN Imam Bonjol Padang diundur.  Pasalnya, akreditasi kampus dan setiap jurusan harus ditinjau kembali oleh Tim Asesor BAN-PT. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ikhwan Matondang.


Ikhwan menuturkan, penundaan tersebut guna kejelasan status akreditasi UIN Imam Bonjol Padang dan setiap jurusan yang ada. Hal ini berpengaruh pada ijazah para wisudawan-wisudawati. “Seperti Jurusan Psikologi Islam IAIN IB menjadi Psikologi Islam UIN IB Padang di dalam ijazah,” tuturnya.

 

Ia juga mengatakan, pengunduran jadwal wisuda telah disepakati dalam rapat pimpinan. “Saya lupa tanggal rapatnya, kira-kira dua minggu yang lalu,” katanya.


Ikhwan menegaskan, tidak ada penambahan waktu untuk jadwal munaqasyah. “Munaqasyah untuk wisuda kali ini telah selesai, jika ada yang ingin mendaftar, itu untuk wisuda tahun berikutnya,” tegasnya.

 

Ikhwan berharap, mahasiswa dan mahasiswi yang akan diwisuda dapat bersikap baik dan tidak mempersoalkan hal ini. “Saya harap mereka paham, alasan penundaannya sangat logis karena ada perubahan status IAIN ke UIN,” harapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: