Berita Salingka Kampus


Perpustakaan Terima Skripsi Berbentuk PDF

Salingka Kampus | Rabu, 06/09/2017 18:19 WIB | Cici Yuli Wartuti (Mg)

Suarakampus.com- Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang terima skripsi berbentuk Portable Document Format (PDF).  Penerapan skripsi berbentuk PDF dimulai pada 24 Juli hingga pendaftaran wisuda, Rabu (06/09).


Kepala Perpustakaan UIN IB Padang, Afrizal mengatakan,  sebelumnya perpustakaan menerima skripsi berbentuk hard copy namun wisuda ke-78, perpustakaan terapkan skripsi berbentuk PDF. “Skripsi tahun tidak berbentuk cetak lagi, tetapi kita alihkan ke media,” ungkapnya.


Lanjutnya, perpustakaan menerima skripsi berbentuk PDF bertujuan untuk mempermudah mahasiswa yang akan wisuda. “Mahasiswa hanya upload di repository perpustakaan UIN IB Padang agar mempermudah penyimpanan, tahan lama dan hemat,” ujar Afrizal.


Saat sekarang tertanggal Rabu (06/09) Sebanyak 175 mahasiswa yang telah dikonfirmasi oleh Perpustakaan UIN IB dan 11 skripsi telah masuk pada repository perpustakaan UIN IB Padang. “jika ada mahasiswa yang akan wisuda tidak mengirim skripsi ke repository, maka tidak akan diberikan bebas pustaka, akibatnya tidak akan bisa mendapatkan ijazah,” terangnya.


Afrizal menuturkan, data dapat dilihat dan dimasukkan di pustakauinib.ac.id. “Data-data yang telah dimasukkan ke pustakauinib.ac.id akan dikirimkan ke pusat teknologi informasi dan pangkalan data,” tuturnya. (CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait