Berita Salingka Kampus


Mahasiswa FEBI akan Tuntut Kembali Janji Rektor

Salingka Kampus | Kamis, 07/09/2017 17:21 WIB | Lisa Fauziah

Suarakampus.com- Masih banyaknya kendala dalam perkuliahan di kampus III UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bersama seluruh Kosma dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) laksanakan rapat koordinasi, Kamis (08/09).

 

Ketua  SEMA FEBI, Fitriana menyampaikan rapat ini akan membahas berbagai kendala mulai dari proses akademik, transportasi dan lambatnya pembangunan pada kampus III UIN IB Padang membuat tidak kondusifnya perkuliahan. Nantinya rapat ini menghasilkan kesepakatan untuk audiensi atau berupa aksi menuntut kembali kepada Rektor UIN IB.

 

Menurutnya, ini merupakan follow up janji –janji rektor saat audiensi yang berlangsung 15 Maret 2017 lalu. “Ini untuk membahas kembali janji rektor saat audiensi  yang belum terealisasi,” ujarnya kepada Suarakampus.com.

 

Fitriana juga menjelaskan ini merupakan kesepakatan bersama SEMA dan DEMA FEBI untuk kondusifnya perkuliahan yang berlangsung di kampus III. Seluruh undangan yang hadiri rapat menyetujui untuk tindak lanjut dari audiensi tersebut demi kebaikan perkuliahan di kampus III.

 

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Anggun Permata Sari menuturkan bahwasanya audiensi ini layak untuk dilaksanakan mengingat sangat memprihatinkannya kondisi perkuliahan menuju kampus III. Terutama untuk jalan dan transportasi yang sudah sangat tidak layak untuk digunakan.

 

Ia menyampaikan, bus kampus yang sudah tua dengan kuota tampung yang melebihi batas seharusnya sangat membahayakan, selain pengap juga tidak mencukupi. “Kondisi ini memprihatinkan sekali, bahkan ada mahasiswa yang harus turun dijalan karena pusing akan padatnya muatan di bus kampus yang sudah tua,” papar mahasiswa semester VII ini.

“Ini untuk mengingatkan kembali kepada pimpinan kampus bahwasanya perkuliahan di kampus III belum kondusif dari berbagai aspek,” tegasnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: