Berita Salingka Kampus


UKM Pramuka Kembali Rekrut Anggota

Salingka Kampus | Kamis, 07/09/2017 19:04 WIB | Sri Mardaleni (Mg)

Suarakampus.com Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol (IB) Padang targetkan untuk penerimaan anggota baru, khususnya untuk Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 50 orang diluar Jurusan PGMI, Kamis (08/09).


Tirga Atmaja selaku ketua UKM Pramuka mengatakan, untuk menerima anggota baru khususkan Jurusan PGMI kerena berhubungan wacana pramuka sebagai kurikulum wajib di setiap persekolahan. “Semoga nantinya mereka bisa berkompeten secara akademik serta di lapangan nanti,” harapnya.


Ketua panitia Dori Francisco mengatakan untuk tahap penyeleksian mempunyai tiga kategori, yaitu mengisi pendaftaran, administrasi dan tes tertulis dalam bentuk pretest dan postest serta melakukan orientasi selama tiga hari untuk proses pelatihan mental. “Supaya banyak yang minat untuk memasuki UKM Pramuka ini, panitia lebih siap menerima dan cara sikap yang halus,” paparnya.


Dori menjelaskan cara pendaftaran mulai dibuka dari tanggal 4-9 September dengan insert Rp.5000 dan ditambah Rp.20.000 untuk orientasi selama tiga hari.


“Kepada calon anggota baru lebih semangat dalam menambah ilmu dan bersungguh-sungguh belajar disini,” harap Dori.


Salah Seorang calon anggota baru Reza Safitri mengatakan tujuan memilih UKM ini karna sering ikut pramuka sewaktu SMA,  untuk itu bisa nantinya melanjutkannya di sini. “Ia berharap bisa untuk lebih memperbanyak pergaulan dan menambah wawasan,” saat diwawancarai oleh Suarakampus.com. (Fha)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima