Berita Salingka Kampus


Mahasiswa Rusak Kursi, Lokal Dikunci

Salingka Kampus | Senin, 11/09/2017 18:16 WIB | Rafika Ridha Izzati

Suarakampus.com- Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Mardius memperkirakan, tujuh kursi telah rusak oleh  mahasiswa setiap hari. Banyak kursi yang telah rusak, Kasubag lakukan penguncian lokal setelah selesai perkuliahan, Senin (11/09).


“Saya kira setiap hari ada tujuh kursi baru yang telah dirusak oleh mahasiswa, ada sebagian yang rusak parah dan sebahagian ada yang rusak ringan. Untuk saat ini sebanyak 200 kursi telah diperbaiki dan dapat digunakan kembali,” ungkap Mardius.


Mardius menuturkan, UIN telah menyediakaan 1200 kursi baru untuk mahasiswa. “Kursi baru ini memiliki kualitas bagus dan melebihi standar beberapa di universitas besar yang ada di kota Padang,” tuturnya.


Lanjutnya, pihak kampus telah melakukan tindakan dengan menghimbau seluruh mahasiswa agar dapat menjaga fasilitas kampus dan menggunkan fasilitas dengan semestinya, namun mahasiswa tidak menghiraukan himbauan dari kampus. “Kedepannya setelah proses perkuliahan selesai, semua lokal dikunci rapat dan dibuka esok paginya,” terangnya.


Devriri Mahasiswa Fakultas Syariah mengharapkan semoga mahasiswa yang merusak kursi tersebut segera sadar. “Mudah-mudahan mereka yang melakukan perusakan dapat segera sadar dan tidak mengulangi kesalahannya dan mari kita bersama menjaga kampus kita,” pungkasnya. (CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait