Berita Kota Padang


Kaum Muda Indonesia Dituntut Kreatif

Kota Padang | Selasa, 12/09/2017 15:21 WIB | Muhammad Iqbal

Suarakampus.com- Generasi muda harus memiliki cara tersendiri yang kreatif dalam menyebarkan gagasan dan pemahaman untuk Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Hal tersebut dirumuskan dalam diskusi ruang terbuka Peta Kaum Muda Indonesia (PKMI) di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang oleh Tempo Institute, Selasa (12/09).

Diskusi tersebut dihadiri oleh mahasiswa, komunitas serta pers mahasiwa se-Sumatera Barat. Tempo Institute menunjuk Jaleswari Pramodhani Deputi V Staf Kepresidenan untuk menyampaikan materi. 

Jaleswari menyampaikan, generasi muda harus menjadi agen perubahan, toleransi serta perdamaian. "Strategi dan metode harus dimiliki kaum muda untuk menjaga Indonesia yang padu," terangnya.
 

‌Untuk menegakkan perdamaian, generasi muda harus membahas mengenai intoleransi hingga diskriminasi. "Menjadi Indonesia adalah proses, semua harus dikaji yang ujung-ujungnya untuk keadilan," kata Jaleswari. 

‌"Kaum muda di Sumatera Barat jangan hanya memikirkan perkembangan daerah. Tapi pikirkan juga lima sampai sepuluh tahun Indonesia yang menjaga Bhinneka," tegasnya.

Muhammad Arif seoranag peserta PKMI memaparkan, nilai kebhinnekaan harus ditanamkan kepada generasi muda saat dini sebagai penerus bangsa nantinya.

"Nilai kultur Indonesia harus ditanamkan oleh kaum muda saat ini, agar sepuluh tahun kedepan Indonesia lebih baik kedepannya," tuturnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait