Berita Salingka Kampus


UIN Butuh Buku Umum dan Islam yang Saling Berkaitan

Launching Buku Duski Samad Konseling Sufistik

Salingka Kampus | Rabu, 13/09/2017 17:53 WIB | Ayu Anda (Mg)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang memerlukan buku yang memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai keislaman dan tidak juga mengabaikan ilmu-ilmu umum saling mengaitkan. Hal ini disampaikan oleh Duski Samad dalam acara launching dan bedah buku yang berjudul Konseling Sufistik, di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Rabu (13/09).

 

Duski mengatakan konseling Islam dan konseling sufistik pada dasarnya menekankan pada pertolongan dari orang yang ahli dan terlatih dengan tujuan agar individu mampu menolong dirinya sendiri, memutuskan sendiri dan bertanggung jawab sendiri.

 

Buku Konseling Sufistik ini hadir setelah lebih dari lima tahun penulis mengasuh mata kuliah Tasawuf, Pendekatan Konseling dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Konsentrasi Bimbingan dan Konseling Islam FTK UIN Imam Bonjol Padang.

 

“Konseling Sufistik adalah bimbingan dan konseling dengan pendekatan Ilmu Tasawuf dan praktik yang di lakukan di kalangan sufi,” ujarnya.

 

Konseling Sutisfik ini kajian tasawuf yang dikemas dengan Bahasa Indonesia populer dimulai dengan Nash Al Quran yang menjadi landasan kuat terhadap semua pemikiran yang semakin berkembang setiap babnya.

 

“Saya berharap semoga buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan dapat membuka cakrawala mahasiswa,” harapnya.

 

Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, Sarayawati berharap, buku Konseling Sufistik ini dapat memberikan konstribusi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, serta mengembangkan pemikiran mahasiswa mengenai nilai-nilai tasawuf. 

 

“Semoga pak Duski dapat menerbitkan kembali buku buku yang memberikan pencerahan yang besar terhadap pemikiran mahasiswa,” ungkapnya. 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait