Berita Kab. Sawahlunto


Wayan: Pengguna Internet di Indonesia Capai 132,7 Juta Jiwa

Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional

Kab. Sawahlunto | Senin, 02/10/2017 12:28 WIB | Ganti PW

Suarakampus.com- Lebih dari setengah dari masyarakat Indonesia adalah pengguna internet, walaupun mereka tidak menyadarinya. Penggunaan tersebut mencapai 51,8 persen atau 132,7 juta jiwa masyaratkat Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wartawan Tempo, I Wayan Agus Purnama dalam acara Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional yang diadakan oleh Surat Kabar Kampus Ganto Universitas Negeri Padang di Sanggar Kegiatan Belajar, Sawahlunto, Senin (02/10).

 

Wayan mengatakan, hasil survei tersebut memaparkan penetrasi internet berdasarkan klasifikasi geografis, umur dan pekerjaan. Misalnya berdasarkan geografis, Pulau Jawa masih mendominasi penetrasi internet di Indonesia. “Saat ini, internet merupakan salah satu kebutuhan masyarakat,” katanya.

 

Wayan menjelaskan, pengguna internet terbanyak di Indonesia terdapat di Pulau Jawa 65 persen. "Sumatera ada 15,7 persen, Bali dan Nusa 4,7 persen, Kalimantan 5,8 persen, Maluku serta Papua 2,5 persen," jelasnya.

 

Pada survei 2014, pengguna internet dikalangan remaja menjadi yang terbanyak sedangkan 2016 orang dewasa menjadi yang terbanyak. "Masyarakat lebih sering mengakses media sosial dan hiburan dalam memanfaatkan internet," tambahnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait