Berita Salingka Kampus


WR III: Mahasiswa Baru Harus Cerdas Memilih UKM

Salingka Kampus | Senin, 02/10/2017 20:58 WIB | Sri Mardaleni (Mg)

Suarakampus.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Alkhendra mengatakan, mahasiswa baru harus cerdas memilih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pemilihan tersebut harus sesuai dengan bakat dan minat.

 

“Ada 12 UKM disini, mahasiswa baru harus mampu menyesuaikan minat dan bakat guna mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” paparnya kepada Suarakampus.com, Senin (02/10).

 

Alkhendra menjelaskan, mahasiswa itu harus paham fungsi dan tujuan UKM yang dijajakinya. Namun, kuliah harus tetap menjadi prioritas utama. “Kuliah tidak boleh ditinggalkan dan UKM jangan dinomor duakan,” lanjutnya.

 

Selain itu, UKM itu akan berguna untuk dibawa setelah tamat kuliah. Pasalnya, jika kita sungguh-sungguh dalam menimba ilmu di UKM, nantinya akan membawa dampak baik pada dunia kerja.

 

“Pilihlah UKM yang cocok, harus aktif di UKM dan harus memiliki IPK di atas rata-rata dari mahasiswa lainnya. Kecerdasan intelektual mahasiswa sangat penting untuk UKM yang diminatinya itu,” harap Alkhendra.

 

Berdasarkan pantauan Suarakampus.com di awal perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 sejumlah UKM selingkup UIN IB Padang buka penerimaan anggota baru seperti Kopma, Korp Suka Relawan-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI), Resimen Mahasiswa, KSI Ulul Albab, UKM Musik dan LPM Suara Kampus. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: