Berita Salingka Kampus


Lantik WR Baru, Eka Tuntut Kerjasama Tim

Salingka Kampus | Rabu, 04/10/2017 23:20 WIB | Putri Diana (Mg)

Untuk perkuat kinerja pihak rektorat. Eka Putra Wirman, Rektor UIN Imam Bonjol P

Suarakampus.com- Untuk perkuat kinerja pihak rektorat. Eka Putra Wirman, Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang lantik tiga rektor baru 201-2022. Eka menyatakan rektor yang digantikan bukan karena minim kinerja, namun sudah sudah habis masa jabatan periode IAIN IB, Rabu (04/10).

Eka menyatakan, pelantikan rektor bukan dari hasil reshuffle, melainkan hasil panitia seleksi yang dikepalai BIRO AUAK sesuai dengan statua UIN IB. "Masa kepemimpinan IAIN sudah selesai dan bertujuan semata-mata hanya untuk memperkuat team work, maka panitia seleksi dibentuk menyeleksi yang memenuhi syarat baik yang berpandangan pada statua," lanjutnya.

"Wakil rektor yang telah terpilih harus bekerja lebih cepat, bagus, lancar dan memiliki komitmen yang baik. Selain itu juga dimintai paham visi misi, salah satunya terhadap oriantasi akreditasi A untuk semua lembaga. Maka dari itu WR I yang terpilih adalah mantan ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan WR III, Ikhwan Matondang adalah sosok yang sangat punya pengalaman terhadap organisasi kemahasiswaan," tambahnya.

Ikhwan Matondang, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan terpilih mengatakan, dengan amanah yang diberikan, seharusnya lebih fokus untuk membangun karakter mahasiswa yang mampu membantu jalannya kemajuan kampus.

"Saya musti bekerja ikhlas dan mencoba sebaik-baik mungkin untuk tidak mengecewakan pimpinan dan mahasiswa, selain menjalankan target yang sudah ada pada Rancangan Induk Pengembangan, saya juga merancang strategi, kebijakan dan program yang tepat agar profil mahasiswa terlaksana dengan baik," lanjut Ikhwan.

Berdasarkan Pantauan Suarakampus.com, Rektor UIN Imam Bonjol memilih Hetty Waluaty sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Firdaus sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan oleh Ikhwan Matondang. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: