Berita Kota Padang


FEP Trans TV: Penerus Broadcasting Harus Berubah

Kota Padang | Selasa, 10/10/2017 18:45 WIB | Mardhiyyah Aswa (Mg)

Suarakampus.com- Generasi millennial untuk media sangat cepat dalam mencari sebuah informasi melalui media online  90 persen melalui smartphone, 75 persen melalui laptop dan komputer 55 persen untuk mengakses sebuah media sosial dan Youtube adalah tujuan utama.


Hal tersebut disampaikan oleh Mahendratta Kusumawardhana selaku Former Executive Produser (FEP) Trans TV saat menyampaikan materi pada seminar dan workshop Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas (UNAND) di  ruang seminar gedung i  UNAND, Selasa (10/10).


Mahendratta menyarankan, bagi penerus broadcasting nantinya berikanlah ide-ide baru dalam penayangan acara supaya bisa dinikmati oleh konsumen guna merubah sistem perfilman Indonesia kearah yang lebih baik dan segar. “Berikan pemikiran yang segar supaya bisa merubah arah perfilman yang baik,” paparnya.


“Dalam aktif di media sosial kita mampu menghasilkan dana. Dana tersebut bisa diraih melalui karya yang kita suguhkan di Youtube yang bisa meletakkan konten media yang bisa diakses semua orang,” lanjut Mahendratta yang akrab dipanggil Mas Mahe.


Menurut Mas Mahe, proses dan seni sangat dibutuhkan dalam berkarya di media TV. Berusahalah merubah fashion pertelevisian agar bisa lebih menarik dan segar. “Yang memiliki minat dipertelevisian haruslah berusaha, proses tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: