Berita Salingka Kampus


Organisasi Kebutuhan Mahasiswa

Salingka Kampus | Rabu, 11/10/2017 22:37 WIB | Miftah

Suarakampus.com -Semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) ingin memperbaiki  sistem keorganisasiannya. Hal ini disampaikan oleh pemateri workshop kepemimpinan bagi  mahasiswa Firlan, di ruang VIP Gedung Serba Guna (GSG) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Rabu (11/10).

 

UKM bersemangat untuk memperbaiki sistem kepemimpinan di organisasi mereka. “Organisasi adalah kebutuhan mahasiswa,” ujarnya.

 

Mahasiswa tidak hanya memerlukan ilmu dari proses belajar mengajar di lokal saja, tidak hanya hard skill yang dibutuhkan. “Dalam sebuah kesuksesan hardskill berperan 18 persen, sisanya  softskill yang mempengaruhi,” jelasnya lebih lanjut.

 

Keterbatasan dalam organisasi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dikarenakan pengaruh pihak lain. “Pengaruh dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan,” tambah Firlan.

 

Ketua Biro Bidang Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Salman menuturkan, semoga materi yang didapatkan dari workshop kepemimpinan selama dua hari ini dapat  diaplikasikan di UKMnya masing-masing. “Kampus telah membekali, setelah tamat nanti maka implementasinya di masyarakat,” pungkas Salman.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: