Berita Salingka Kampus


Kopma UIN IB Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

Salingka Kampus | Kamis, 12/10/2017 23:05 WIB | Rafika Ridha Izzati (Mg)

Suarakampus.com- Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang mengadakan aksi tanam 1000 pohon dalam rangka Gebyar Ulang Tahun Kopma ke-27. Kopma bekerja sama dengan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Kamis (12/10).

 

Fajri Mardiansyah selaku Ketua Umum Kopma mengungkapkan, aksi tanam 1000 pohon dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 14:00 WIB di kampus tiga UIN Imam Bonjol, Sungai Bangek. "Kopma bekerja sama dengan seluruh unit kegiatan mahasiswa, khususnya Mapala Alphicanameru yang mempunyai talent lebih dalam dunia penghijauan,” ungkapnya.

 

Aksi penghijauan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), perwakilan tiap UKM, perwakilan Mahasiswa FEBI serta perwakilan anggota Kopma. "Diperkirakan hari ini sudah tertanam sebanyak 200 pohon dikawasan kampus tiga. Sisanya akan dilanjutkan pada waktu lainnya,” terang Fajri.

 

Lanjut Fajri, penanaman pohon bertujuan untuk aksi aktif penghijauan dilingkungan kampus, penanggulangan longsor dan banjir terutama di kampus tiga. "Pepohonan hijau merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Sumatera Barat kepada UIN Imam Bonjol. Pepohonan terdiri dari jenis pepohonan seperti jati, nangka dan pinang." Tambahnya.

 

Penanaman 1000 pohon terhambat disebabkan kurangnya komunikasi antara pihak FEBI dengan penanggung jawab aksi dari KOPMA, sehingga denah lahan yang akan ditanami tidak jelas. “Semoga dengan kegiatan ini memberikan dampak untuk meananggulangi musibah longsor dan banjir,” ujar Fajri.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait