Berita Salingka Kampus


Menpan RB: Sistem UIN IB Padang Perlu Perubahan

Salingka Kampus | Jumat, 13/10/2017 12:28 WIB | Muhammad Iqbal

Asman Abdur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menp

Suarakampus.com- Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mendukung Eka Putra Wirman Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang untuk memberikan inovasi yang baru dalam memajukan kampus.


Hal tersebut Asman sampaikan saat kuliah umum perihal Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Islmic World Class University, di Auditorium Mahmud Yunus, Jumat (13/10). Asman menegaskan bahwa inovasi itu penting, “Jangan hanyut terhadap hal-hal yang biasa dan jangan berfikir lokal,” tuturnya.

 

“Wawasan civitas akademika harus luas, jangan hanya berfikir lokal saja. Maka dari itu, tingkatkan terus kedisiplinan, jangan puas terhadap apa yang ada saat ini. Pasalnya, kita akan menjadi universitas yang global,” paparnya.

 

Menurut Asman Abnur, Eka Putra Wirman perlu mengukur kinerja para dekan hingga pegawai guna mengevaluasi kemampuan yang telah mereka capai sampai saat ini. “Ini harus kita ubah, harus banyak SDM yang berkualitas apapun bidang yang ada di kampus ini,” terangnya.


“Mentalitas civitas jangan arogan, tidak boleh lagi mengedepankan kekuasaan, pegawai harus profesional, Jangan tergantung pada sistem yang tradisional, ubah sistem menjadi lebih canggih,” pungkas Asman.

 

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirman mengatakan, perubahan tidak cukup sekedar alih status nama, namun perubahan dan peningkatan kualitas output layanan akademik dan non akademik. “Perlu perubahan untuk menuju UIN IB Padang ke arah yang sempurna,” ungkapnya.

 

“Dengan adanya alih status ini maka kita perlu alih cara pemikiran yang progresif. Karyawan, dosen, guru besar, pimpinan dan mahasiswa harus memiliki karakter yang ghirah Islamiyah,” lanjutnya.

 

Eka berharap, semoga kedepannya UIN IB Padang bisa lebih baik. “Saya yakin kita mampu mengubah lembaga ini ke arah yang lebih mertabat dan menjadi imam untuk lembaga sejenisnya,” harapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait