Berita Salingka Kampus


Kapasitas GSG Tidak Sebanding Jumlah Wisudawan

Salingka Kampus | Sabtu, 21/10/2017 18:20 WIB | Putri Diana (Mg), Sri Mardaleni (Mg)

Suarakampus.com- Kapasitas Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang diperkirakan tidak memadai untuk wisudawan Ke-78, hal ini disampaikan Kasubag Administrasi Akademik Mahasiswa (Akama) Yuharnida.

 

Dengan GSG yng berkapasitas 1000 orang Yuharnida memperkirakan wisuda tidak bisa dilaksanakan satu kali. “Jika menurut saya, kita tidak bisa melaksanakan acara wisuda sehari saja, karena banyaknya wisudawan yang sudah mendaftar dan yang terdaftar mencapai 1064 wisudawan,” katanya kemarin (20/10).

 

Yuharnida memaparkan, meskipun melibihi target tampungan gedung, Akama masih menunggu konfirmasi untuk rapat mengenai prosesi acara yang akan dilaksanakan. Rencana rapat yang diadakan, akan lebih baik diadakan tidak hanya  satu hari. “Akan lebih efektif jika ada dua kali pelaksanaan acara wisuda ke-78 ini,” papar Yuharnida.

 

Lanjutnya, wisudawan/i ke-78 merupakan wisuda yang banyak peserta yang akan mengisi ruangan GSG. “Wisuda kali ini termasuk paling banyak dan ditambah lagi dengan adanya undangan untuk orang tua yang menyaksikan wisudawan/i, hal ini memperkuat alasan saya untuk mengadakan acara wisuda gelombang pertama dan gelombang kedua,” lanjut Yuharnida.

 

Yuharnida mengharapkan rektor dan sivitas akademika cepat melaksanakan rapat perencanaan wisuda untuk bulan November. “Semoga wisuda ke-78 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan yang akan dirapatkan,” harapnya. (CIS)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait