Berita Salingka Kampus


Diklatsar 2017 LPM Suara Kampus Resmi Dibuka

Salingka Kampus | Jumat, 27/10/2017 16:59 WIB | Rafika Ridha Izzati (Mg)

 Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers

Suarakampus.com- Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang resmi dibuka. Kegiatan tersebut dibuka oleh Danil Caniago Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Humaniora di Aula Mansur, Jumat (27/10).

 

Danil Caniago mengatakan, Diklatsar merupakan pelatihan yang sangat penting bagi calon-calon jurnalis baru yang akan mewarnai koran kampus dan dunia kepenulisan. “Nantinya akan lahir jurnalis handal dari pelatihan yang diadakan oleh Suara Kampus ini,” katanya saat menyampaikan kata sambutan.

 

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Rahmi Yati menuturkan, dalam Diklatsar tersebut, peserta akan diberikan materi mengenai dasar-dasar jurnalistik, komunikasi masa, hukum pers, pers nasional, pers mahasiswa, pengenalan Suara Kampus TV, layout dan sebagainya.

 

"Materi-materi yang didapatkan selama Diklatsar akan dipraktekkan secara langsung ketika peserta mengikuti follow up pada Minggu, (05/11),” lanjut Rahmi.

 

Ketua panitia Fadhil Anriva menjelaskan, Diklatsar diikuti oleh 103 calon anggota magang Suara Kampus. Kegiatan diadakan selama tiga hari yaitu Jumat hingga Minggu (27-29/10). “Bagi peserta yang tidak hadir tanpa kabar, resmi dikeluarkan dan tidak dapat lagi mengikuti tahap selanjutnya,” jelas Fadhil.  (Qbl) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait