Berita Salingka Kampus


Diklat Lanjutan Tingkatkan Sosialisasi di Pasa Lalang

Salingka Kampus | Rabu, 01/11/2017 18:01 WIB | Alif Ilham (Calon Anggota Magang)

Suarakampus.com- 57 relawan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, angkatan 2016 ikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Lanjutan di Pasa Lalang RW 7 Kecamatan Kuranji, Padang Sumatera Barat, Rabu (01/11).

 

Wakil Komandan KSR-PMI IB Mistra Jamil mengatakan, kegiatan ini merupakan Diklat lanjutan dari Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang telah dilaksanakan Januari lalu. “Diklat dimulai  pada 31/10 sampai 05/11 mendatang,” jelas Mistra.

 

Diklat ini bersifat lapangan, peserta dituntut untuk  bersosialisasi dengan masyarakat Pasa Lalang. “Kami hanya memberikan beras saja, untuk sambal mereka yang harus berusaha, bekerjasama memenuhi kebutuhan kelompok,” lanjutnya.

 

Ketua panitia Agung Pratama menyampaikan, persiapan panitia telah mencapai 90 persen, tinggal realisai dari peserta dalam mengikuti kegiatan. “Hanya saja cuaca yang tidak menentu menjadi kendala saat ini,” papar Agung.

 

“Jika siang hujan maka kegiatan lapangan akan terganggu,” lanjutnya.

 

Salah seorang peserta Diklat Yulia menuturkan, ia bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini dan telah mempersiapkan fisik serta mental. “Saya ingin menjadi Relawan seperti senior,” pungkas Yulia.(MFT)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait