Berita Salingka Kampus


FUSA Komitmen Menjaga Komitmen

Salingka Kampus | Jumat, 03/11/2017 00:02 WIB | Shiddiq

Suarakampus.com- Setelah beralihnya status IAIN menjadi UIN tidak menghilangkan identitas Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) dalam mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai dasar agama. Hal ini disampaikan oleh Dekan FUSA Widia Fhitri dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Aula FUSA UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (02/11).


Widia menambahkan, yang dikhawatirkan oleh banyak orang setelah perubahan status ini adalah keterpinggiran ilmu-ilmu ke Ushuluddinan ini ketika IAIN berubah menjadi UIN.


“Oleh karena itu, agar lebih baik ke depannya FUSA adakan pertemuan dengan pimpinan pesantren se-Sumatera Barat agar dapat memberikan kontribusi serta kritik dan saran terhadap FUSA,” tambahnya.


Pimpinan pondok pesantren Sabbihisma Padang juga menjelaskan bahwa kurangnya sosialisasi FUSA termasuk mensosialisasikan beasiswa yang ada di fakultas ini menjadi kendala. ”Kurangnya informasi beasiswa ini menjadi alasan santri kami untuk lebih memilih fakultas lain,” ungkapnya.


Terkait hal ini Widia Fhitri menjelaskan bahwa ada beberapa beasiswa yang ada di FUSA diantaranya beasiswa alumni, tahfiz dan beasiswa khusus untuk mahasiswa dari direktori perguruan tinggi keagamaan Islam. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: