Berita Salingka Kampus


Meski Telah UIN, Aturan Berpakaian Tidak Berubah

Salingka Kampus | Sabtu, 04/11/2017 11:15 WIB | Aulia Zikra (Mg)

Suarakampus.com- Peraturan dan etika berpakaian di UIN Imam Bonjol (IB) Padang belum mengalami perubahan meski telah bealih status menjadi universitas. Hal tersebut disampaikan oleh Ikhwan Matondang selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat ditemui Suarakampus.com di Gedung Rektorat.

 

Ikwan mengatakan, etika berpakaian harus sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Selama peraturan lama belum diubah, maka peraturan yang lama masih tetap diterapkan. “Aturan yang lama itu tidak ada yang kurang dan cacat. Meski telah beralih status, mahasiswa dan dosen harus melaksanakan aturan yang sebenarnya,” katanya, Sabtu (04/11).

 

Saat ini pihak pimpinan telah menegaskan setiap dosen yang masuk ke ruangan selalu memberikan sosialisasi etika berpakaian terhadap mahasiswa. ”Menerangkan etika berpakaian pada seluruh mahasiswa serta brosur yang sudah dibagikan dan dijelaskan secara rinci,” paparnya.

 

Lanjut Ikhwan, dasar etika berpakaian telah dicantumkan pada buku panduan akademik yang telah dibagikan kepada seluruh civitas akademika. “Kurangnya kesadaran mahasiswa terhadap aturan ini merupakan faktor tidak berjalannya aturan yang sudah lama ditegakkan,” lanjunya.

 

Tegar Syarwinda seorang Mahasiswa Jurusan Tadris-IPA Fisika berharap, semoga aturan yang telah ditetapakan dapat dipatuhi oleh civitas akademika. “Kampus Islam harus menjaga dan mematuhi aturan Islam,” harapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait