Berita Salingka Kampus


Friyosmen Lulus Hakim Peradilan Agama

Mahasiswa UIN IB summa coumlaude 2017

Salingka Kampus | Sabtu, 04/11/2017 12:20 WIB | Ayub (Mg)

Suarakampus.com- Salah seorang alumni UIN Imam Bonjol Padang yang meraih summa coumlaude dengan IPK 4,00 Maret 2017 lalu Friyosmen, raih prestasi gemilang usai mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil hakim 2017 di Pekanbaru. Mahasiswa asal Jurusan Hukum Keluarga ini mendapatkan banyak pujian setelah diketahui lulus ujian tersebut, Sabtu (04/11).

 

Yosmen mengatakan, sebelum mengikuti ujian CPNS, ia telah meyiapkan rencana untuk melanjutkan studi S2. “Plan pertama saya menjadi dosen setelah selesai S2, namun belum ada kesempatan untuk S2, jadi saya mengikuti tes CPNS dan alhamdulillah lulus,” ujar alumni Suara kampus ini.

 

Sementara untuk penempatan belum ditentukan. Ia mengatakan akan segera ditentukan penempatannnya setelah mendapat pelatihan dua tahun enam bulan di Mega Mendung Bogor.

 

Lanjutnya, orang tua dan perlunya menata masa depan menjadi motivasi untuk mengikuti tes CPNS ini. Ia juga berbagi kiat-kiat untuk sukses dalam menata masa depan. “Pertama, kita harus minta restu orang tua, karena tanpa ada restu hasilnya pasti akan nihil. Kedua usaha dari pribadi kita sendiri untuk terus belajar untuk meningkatkan kemampuan,” katanya.

 

Yosmen mengaku berat memangku jabatan sebagai hakim di pengadilan agama. “PNS pengadilan agama ini berat tapi inilah tugas yang harus saya kerjakan,” tegasnya.

 

Ia berharap, ketika pelatihan nanti berjalan dengan lancar dan ditempatkan di lokasi yang pas. “Setelah ini akan diadakan pelatihan hakim dan akan ada penempatan lokasi,” pungkasnya.

 

Rahmat Efendi,salah seorang senior di Himpunan Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah Pasia (HAMTI P) selaku pembina di organisasi yg friyosmen ikuti memberi suport dan ucapan selamat. ”Kami dari keluarga HAMTI P mengucapkan selamat kepada adinda kami karna telah mampu meraih prestasi gemilang yang membanggakan ini," ucapnya.


“Dengan suksesnya adinda kami hendaknya menjadi pemicu semangat buat adik adik kami kedepannya,” tambah Rahmat.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait