Berita Salingka Kampus


3300 Almamater UIN Imam Bonjol Padang Lambat Produksi

Salingka Kampus | Senin, 06/11/2017 23:30 WIB | Fathul Ilham (Mg), Ilsa Mulia (Mg)

Suarakampus.com- Sebanyak 3300 almamater UIN Imam Bonjol (IB) Padang lambat produksi dikarenakan pertukaran desain dan warna.  Mahasiswa baru UIN IB Padang mengeluhkan kejadian ini.



Siska Putri mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam mengaku kecewa setelah tiga bulan perkuliahan  tidak adanya konfirmasi dari pihak KOPMA UIN IB Padang. "Waktu pertama masuk kuliah saya didesak untuk membayar uang almamater," ujarnya, Senin (06/11).

Siska berharap almamater segera selesai dalam bulan ini. "Semoga almamater cepat selesai, kalau bisa dalam bulan ini," pungkasnya.


Fajri selaku Ketua Umum Koperasi Mahasiswa UIN IB Padang yang bertanggung jawab dalam pembuatan almamater ini mengatakan, pihaknya baru saja mengkonfirmasi desain dan warna ke rektor. "Desain dan warna merujuk pada Statuta UIN Imam Bonjol, warna almamater merah maroon," kata dia.


Berdasarkan perjanjian antara konveksi KOPMA UIN IB Padang dengan konveksi di Jogjakarta almamater akan siap pada pertengahan Desember. "Saat ini dalam tahap pembuatan," ujar Fajri.



Pembuatan almamater dengan desain dan warna baru ini tidak hanya untuk mahasiswa baru tahun masuk 2017, Fajri mengatakan ada beberapa mahasiswa tahun masuk 2016 yang memesan almamater tersebut.


"Setelah almamater selesai, mahasiswa diharapkan menggunakannya dan menjaga nama baik kampus, karena almamater itu merupakan identitas kita," harap Fajri.




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait