Berita Salingka Kampus


Kampung Inggris Buka Stand di UIN

Salingka Kampus | Selasa, 07/11/2017 18:26 WIB | Rahmat Hidayatul Ilham (Mg), Shofriyati M.Kh (Mg)

Suarakampus.com- Kampung Inggris Padang buka stand pendaftaran khursus Bahasa Inggris di Universitas Islam  Negeri (UIN) Imam bonjol (IB) padang. Pendaftatran tersebut berlokasi di blok M, mulai pada 6 sampai 12 November, Selasa (07/11).


Marketing Kampung Inggris  Ridho Septiawan mengatakan, Kampung Inggris ini mempunyai konsep yang hampir sama dengan kampung Inggris  Pare. “Pada saat ini dunia kerja membutuhkan nilai TOEFL  yang tinggi,” katanya.


Lanjutnya, pendaftaran juga dibuka diberbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat seperti Universitas Negeri Andalas, Universitas Putra Indonesia Padang dan pergurauan tinggi lainnya. “Mahasiswa UIN sangat antusias untuk mendaftar kursus Bahasa Inggris,” lanjut Ridho.


Ridho berharap, mahasiswa menguasai Bahasa Inggris dan serius belajar Bahasa Inggris untuk mempersiapkan kemampuan dalam dunia kerja. “Mahasiswa harus mahir dan hebat dalam segi bahasa, terutama dalam Bahasa Inggris,” harapnya.


Seorang peserta yang mendaftar Muhammad Risandi menuturkan,  Bahasa Inggris sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Saya mendukung program ini selain membutuhkan  teori  Bahasa Inggris juga membutuhkan praktek yang lebih,” tuturnya.


Risandi mengharapkan agar Kampung Inggris dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa. “Pasar bebas telah dibuka, sehingga banyak turis yang dating  ke Indonesia. Jadi, sudah sepantasnya kita mahir dalam berbahasa Inggris,” harapnnya. (CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait