Berita Salingka Kampus


Tidak Bawa Buku Panduan, 27 Mahasiswa Diusir

Salingka Kampus | Selasa, 07/11/2017 19:21 WIB | Rasmina Mayuril (Mg)

Suarakampus.com- Sebanyak 27 mahasiswa angkatan 2017 satu kelas B Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam  (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang diusir dari kelas saat proses perkuliahan oleh Damanik dosen mata kuliah Pengetahuan Quran dan Hadist.

 

Pasalnya, banyak mahasiswa yang tidak membawa buku panduan mata kuliah  tersebut. Saat ditemui Suarakampus.com,Selasa (07/11). Damanik menyampaikan kekesalannya terhadap mahasiswa yang tidak mengikuti aturan. “Mahasiswa itu harus peka terhadap aturan,” ungkapnya.

 

Damanik mengatakan, dengan tidak membawa buku pada minggu depan akan diancam nilai E dan tidak bisa masuk pada mata kuliah Pengetahuan Quran Hadist. “Menganalisis buku itu susah, kuliah kok tidak bawa buku,” katanya.

 

“Pada akhirnya, tujuh orang mahasiswa yang berhasil masuk dan belajar dengan saya. Semoga dengan adanya kejadian ini mahasiswa lebih paham lagi dengan peraturan,” tambah Damanik.

 

Ditempat terpisah, Hanafi Ahmad seorang Mahasiswa Jurusan KPI kelas B menuturkan, akibat dari kejadian tersebut mahasiswa akan diancam nilai E oleh dosen terkait. “Merasa kaget dan risih karena baru kali ini diusir dari kelas karena tidak punya buku panduan,” tuturnya.

 

Sebenarnya, anjuran membawa buku panduan sudah beredar dari mahasiswa lainnya , tapi belum ada pemeriksaan kepada mahasiswa tentang hal tersebut dari dosen yang bersangkutan. “Pada pertemuan besok kami akan mengikuti aturan itu,” ujar Hanafi. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait