Berita Salingka Kampus


Jadwal Wisuda Tidak Jelas, Wisudawan Kecewa

Salingka Kampus | Kamis, 09/11/2017 22:06 WIB | Kamil (Mg)

Suarakampus.com– Sejumlah calon wisudawan/wisudawati UIN Imam Bonjol (IB) Padang kecewa dengan pelaksanaan wisuda ke-78 yang tidak konsisten. Jadwal wisuda tidak pasti sampai sekarang.

 

Salah seorang calon wisudawan, Salman menyanyangkan pelaksanaan yang diundur dan tidak ada kepastian sampai sekarang. “Wisuda ini butuh persiapan, jadi kalau mendadak ini kan ribet,” ujar Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN IB Padang itu saat dihubungi Suarakampus.com via media sosial, Kamis (09/11).

 

Selain itu, dengan keterlambataan wisuda ini juga membuat sebagian calon wisudawan terlambat bekerja. “Rencananya saya mau merantau ke Jawa, tapi karena jadwal wisuda belum keluar saya tidak bisa berangkat. Takutnya ketika saya tiba di Jawa, jadwal wisuda keluar,” tambah Salman.

 

Rumaya calon wisudawati dari Fakultas Ushuluddin berpendapat bahwa kita juga tidak bisa menyalahkan pihak kampus, sebab diundurnya jadwal wisuda ini bukan karena kelalaian pihak kampus, tetapi karena menunggu akreditasi UIN. “Bukan berarti mereka lalai, pasti mereka juga sedang berusaha,” ucapnya.

 

Rumaya mengharapkan, agar pihak kampus memaksimalkan tugasnya dan mengusahakan agar akreditasi UIN cepat keluar dan pelaksanaan wisuda segera diselengarakan. “Semoga usaha pihak kampus tidak sia-sia dan cepat selesai semuanya,” harap Ramaya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: