Berita Salingka Kampus


Kajur ES Tekad Kembangkan Bakat Mahasiswa

Salingka Kampus | Sabtu, 11/11/2017 18:51 WIB | Ridho Ilham

Suara Kampus.com-Ketua Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN IB Padang Harry Candra dalam kegiatan yang mengusung tema Orientasi dan Rekreasi Ilmiah mengatakan, arah dan tujuan Ekonomi Syariah ke depan serta pengembangan akademik dan kapasitas mahasiswa.


”Dan saya ini bekerja sama dengan HMJ untuk menjadikan Oientasi dan Rekreasi Ilmiah ini menjadi kegiatan rutin tiap tahun," tegasnya.


Dalam peningkatan kapasitas kemahasiwaan hal ini akan ditunjang dari pendirian sangar seni, dan mewajibkan Workshop, untuk mendukung penelitian mahasiswa."Yang suka menari,yang suka seni lainnya bisa ke sana,” tuturnya.


Penambahan fasilitas tersebut bertujuan supaya mahasiswa  pergi ke kampus tidak hanya pergi belajar. ”Apabila tidak ada dosen, anda bisa pergi ke sanggar seni,” tuturnya.


Lanjut Harry, tidak hanya dalam bidang seni namun dalam lembaga kewirausahan  yang bertujuan untuk melatih mental bisnis mahasiswa."Siapa nanti yang ada mental berbisnis hasil produknya akan saya buat nanti di lantai satu, meja- meja untuk menjual hasil produknya,” ucapnya.


Sementara untuk mahasiswa  laki-laki juga disediakan tempat Olahraga Ekonomi Syariah dimana pelaksanaanya setiap Rabu.”Siapa yang mau olahraga datanglah main futsal” ajaknya.


Dari kesemua rencana tersebut akan dilakukan pembangunan di samping kampus tiga Sungai Bangek. "Semoga dalam pembangunan ini dapat mengembangkan bakat dan minat mahasiswa," harapnya saat membuka acara HMJ Ekonomi Syariah di tiger camp, Sabtu, (11/11). (QBL)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait