Berita Kota Padang


BEM-KM Politeknik Negeri Padang Adakan Pemilihan Duta Kampus

Kota Padang | Sabtu, 11/11/2017 21:19 WIB | Oksa

Suarakampus.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Politeknik Negeri Padang (PNP) mengadakan pemilihan duta kampus dengan tema menjunjung tinggi falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Acara ini dilaksanakan di gedung PKM PNP, Jumat (10/11).

 

Rahmat Putra selaku ketua pelaksana mengatakan, acara bertujuan untuk memilih duta kampus. “Ketika datang tamu-tamu besar tidak mungkin ribuan mahasiswa PNP sekalian mengenalkan kampus kita, maka duta terpilihlah mewakili mereka semua,” jelasnya.

 

Rahmat Putra menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya melanjutkan yang pertama pada 2016 lalu. Kegiatan ini dilatar belakangi karena adanya tuntutan dari berbagai pihak, “Uda Uni Sumatra Barat mulai merambah ke kampus-kampus dan kita juga termotivasi dari fakultas-fakultas sebelah  yang memiliki duta kampus,” pungkasnya.

 

Peserta berasal dari kampus PNP sendiri dari 50 peserta yang mendaftar, dikarantina dan diseleksi menjadi 10 pasang atau 20 orang. Top five peserta dinyatakan sebagai pemenang yang mengisi kedudukan, (duta kampus, duta wakil I kampus, duta wakil II kampus, duta inteligensi kampus dan duta favorit kampus). Rahmat berharap bagi peserta yang terpilih maupun yang tidak terpilih  bisa mengemban amanat dengan baik dan bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

 

Presiden mahasiswa BEM-KM PNP Yoga Oktra Seksios memaparkan kegiatan pemilihan duta kampus yang dilaksanakan dapat memicu daya saing dari seluruh mahasiswa PNP, bahwa mahasiswa itu tidak hanya sekedar kuliah pulang-kuliah pulang tetapi ada sebuah trek rekor yang harus mereka torehkan dalam sejarah hidupnya. (QBL)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait