Berita Salingka Kampus


Banyaknya Akses Masuk ke Kampus Tanpa Pintu, Satpam Mengeluh

Salingka Kampus | Selasa, 14/11/2017 21:59 WIB | Sri Mardaleni, Neni Cahnia (Mg), Afrida Yenti (Mg)

Suarakampus.com- Mawardi Koordinator Satuan pengamanan (Satpam) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang mengeluhkan adanya akses masuk ke kampus UIN IB tanpa pintu. Pasalnya, terdapat tiga akses tanpa pintu.


“Jika pintu sudah ada, kami bersedia untuk  menjaga setiap harinya agar tidak ada yang seenaknya keluar masuk kampus,” ujar Mawardi saat ditemui pihak Suarakampus.com di Pos Satpam UIN IB Padang, Selasa (14/11).


Sebelumnya Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sesuai apa yang telah diperintahkan oleh pihak Rektorat. Pihaknya juga sudah menjalani peraturan keamanan yang dibuat pihak Satpam sendiri. “Jika ada Satpam yang tidak melakukan kewajibannya, maka dikenakan sanksi berupa skors,” ujarnya. Ia berharap seluruh komponen kampus bekerja sama mengenai keamanan kampus  ini.


Senada dengan Mawardi, Fandra salah seorang Satpam juga meminta agar pintu tersebut diberi kunci. “Jadi kami bisa mengontrol penjagaan di pintu tersebut,” katanya.


Namun, Yunita salah seorang mahasiswa merasa khawatir jika pintu belakang ditutup mengakibatkan sulitnya mahasiswa menuju kampus. “Karena banyak mahasiswa yang tinggal di belakang kampus, jika lewat gerbang utama pastinya akan jauh,” jelasnya.


Ia juga mengatakan karena modus pencuri motor yang banyak saat ini, Ia berharap Satpam agar lebih jeli dalam mengawasi area kampus. “Karena bisa saja para pencuri berpura-pura menjadi mahasiswa,” tambah Yunita.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait