Berita Salingka Kampus


Tingkatkan Keamanan Bagi Pengendara Motor

Salingka Kampus | Selasa, 14/11/2017 22:03 WIB | Sri Mardaleni

Suarakampus.com-Peningkatan kualitas keamanan kampus Satuan pengamanan (Satpam) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Himbau mahasiswa untuk kunci ganda kendaraan khusunya roda dua dalam antisipasi terjadinya pencurian.


Koordinator Satpam Mawardi mengatakan, dalam sistem penjagaan yang dilakukan selama 24 jam dan pergantianya sebanyak tiga kali serta  sudah ada aturan tersendiri untuk Satpam.“Tentu hal ini untuk meningkatkan keamanan agar tidak terjadi yang diinginkan,” ucapnya saat diwaancarai Suarakampus.com di Pos Satpam, Selasa (14/11).


Upaya untuk mengantisipasi kejadian tersebut pihak kemanan akan melayani mahasiswa agar tidak lagi terjadi untuk kedua kali hal yang merugikan. "Disini kami menyediakan tiga sif dalam 24 jam dan disertai dengan patroli," paparnya.


Seperti  hal kemarin telah terjadi pencurian sepeda motor di depan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (10/11) dikarenakan banyak akses pintu keluar. "Pintu masuk memang satu akan tetapi pintu keluarnya dekat dengan rumah warga,” jelasnya.


Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan IPS-Sejarah Ropel Waljunila mengatakan, untuk keamanan perlu diperbanyak dan ditingkatkan serta mahasiswa lebih peka terhadap peraturan yang ditetapkan. “Seharusnya lebih baik lagi,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait