Berita Kota Padang


BKS TPQ Adakan Pelatihan di GSG Semen Padang

Kota Padang | Selasa, 14/11/2017 23:02 WIB | Fajrina Margareth (Mg)

Suarakampus.com- Badan Kerjasama TPQ/TQA/MDT.MDTA Kota Padang adakan pelatihan guru-guru mengaji di Gedung Serba Guna Pt. Semen Padang, Selasa (14/11). Ketua Badan Kerjasama Mhd. Darnalis selaku pemateri mengatakan guru mengaji harus menguasai materi pembelajaran.

 

"Jika guru saja tidak paham, bagaimana muridnya bisa memahami apa yang disampaikannya," kata Darnalis saat menyampaikan materi.

 

Selain itu, Darmalis juga mengingatkan kepada guru TPQ menjaga etika dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh kepada TPQ. "Juga untuk bidang tata usaha, jika guru TPQ berhalangan masuk, harus ada penggantinya, bagian tata usaha tidak hanya pintar menggunakan komputer saja, juga harus bisa mengaji," tutur dia.

 

Tidak hanya untuk guru, Darmalis juga menegaskan kepada kepala TPQ untuk mengatur hubungan baik dengan pengurus, komite dan orang tua santri. "Juga dapat memberikan dorongan kepada guru, tata usaha dan santri untuk perkembangan dan kemajuan TPQ," tegasnya.

 

Lanjutnya, guru TPQ juga memperhatikan ibadah murid. "Jika lalai juga dalam salatnya, tidak melaksanakan ibadah, belum bisa dikatakan anak saleh," ujar dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait