Berita Salingka Kampus


Peserta Membeludak, Seminar Internasional Lanjut Tanpa Kursi

Salingka Kampus | Senin, 20/11/2017 13:57 WIB | Trany (Mg)

Suarakampus.com- Seminar Internasional Kewirahusaan yang diadakan Inlight Organizer (IO) kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam (PI)  tidak menggunakan kursi untuk duduk peserta. Hal ini dikarenakan membeludaknya peserta seminar serta kapasitas gedung serba guna UIN Imam Bonjol Padang tidak memadai, Minggu (19/11).

 

Manager IO Lili menjelaskan seminar ini adalah seminar pertama yang dilakukan tanpa menggunakan kursi untuk peserta guna menyeimbangkan kapasitas gedung dan peserta seminar. “Konsep seminar kali ini berbeda dari seminar-seminar lain, peserta hanya duduk lesehan di karpet,” katanya.

 

Lili juga menambahkan alasan lain adalah peserta seminar yang datang bukan hanya dari daerah Padang tetapi juga dari luar Kota Padang. “Kami perkirakan yang datang dari luar kota tersebut tidak akan hadir ternyata itu di luar dugaan kami,” ungkapnya.

 

Lanjut Lili, kedatangan Kiki Farel menjadi daya tarik sehingga banyak peserta yang hadir dari luar Kota Padang. “Yang orang di luar tahu seminar ini adalah seminar bersama Kiki Farel,” tutur dia.

 

Panitia acara Yunita Astuti mengatakan rencana awal seminar memang menggunakan kursi, tetapi mempertimbangkan peserta yang hadir melebihi 3000 orang, panitia berinisiatif tidak menggunakan kursi untuk para peserta seminar.

 

“Selain banyaknya peserta kondisi gedung juga menjadi pertimbangan untuk seminar kali ini,” ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: