Berita Salingka Kampus


Adakan Seminar Internasional, IO Jalin Kerjasama dengan HMJ PI

Salingka Kampus | Senin, 20/11/2017 20:42 WIB | Rafika Ridha

Suarakampus.com - Lembaga Event Inlight Organizer (IO) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam (PI) Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang dalam mengangkat Seminar Entrepreneurship berbasis Internasional. Seminar diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang dengan mengusung tema Open Your Mind to be A YoungEntrepreneurship, Minggu (19/11) kemarin.


Ulfa Atika selaku Direktur IO mengungkapkan, seminar disponsori oleh Media Partner yaitu, Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Padang (UNP) dan juga FZ Grup. “Kami saling mendukung serta melengkapi kekurangan masing-masing bersama HMJ PI sebagai tuan rumah di UIN ini,” kata Ulfa.


Lanjut Ulfa, pemateri didatangkan dari Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia. “Sengaja pemateri dari Indonesia diminta dari kalangan artis ibu kota yang memiliki jiwa usaha yaitu Kiki Farel,” tuturnya.


Kerjasama antara IO dan HMJ PI dituangkan dalam bentuk Memorndum Of Understanding. “IO dan HMJ PI telah sepakat dan melakukan kesepakatan kerja demi tercapainya kesusksesan seminar ini,” jelas Ulfa.


Manager IO Lili mengatakan, telah mengkonfirmasi langsung kepada pihak rektorat untuk izin acara. . "Alhamdulillah pihak rektorat mengizinkan dan seminar dapat ditegakkan,” tutur Lili.


Tambah Lili, kerjasama ini merupakan yang pertama bagi UIN IB Padang dan HMJ PI. Ia berharap kerjasama dapat dilanjutkan sehingga memberi manfaat bagi masing-masing pihak. “Dikesempatan lain akan ada event-event lagi yang akan diangkat IO di UIN IB,” ujar dia.


Panitia Bidang Acara Yunita Astuti mengatakan peserta yang mengikuti seminar lebih berani dan kreatif ketika memasuki dunia kewirausahaan. “Saya berharap tema yang diangkat itu tercapai,” harapnya. (CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait