Berita Salingka Kampus


Perempuan yang Dirindu

Dema IAIN IB Peringati Hari Ibu

Salingka Kampus | Kamis, 22/12/2011 11:15 WIB | Ariya Ghuna Saputra

Suara Kampus- Dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/12), bidang Pemberdayaan Perempuan Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN IB Padang mengadakan seminar nasional dengan tema, "Kredebilitas Perempuan Terhadap Pembangunan Daerah".

 

Acara yang diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah ini, menghadirkan narasumber dari para tokoh Perempuan di Sumatera Barat (Sumbar), seperti Emma Yohana (Anggota DPD RI asal Sumbar), Dra. Melyarni Roesli (Bundo Kanduang) dan Dewi Fitriana, M.Psi (Psikolog).

 

Dalam laporannya, Diana Robusya, selaku Ketua Pelaksana melaporkan, ada 116 mahasiswa yang telah mendaftar untuk mengikuti acara ini. “Semuanya mahasiswa IAIN,” ungkapnya.

 

Acara ini bertujuan untuk memotivasi perempuan di Sumbar umumnya dan IAIN khususnya untuk meningkatkan kreativitasnya di segala bidang. "Semoga dengan diadakannya acara ini, bisa memberikan motivasi kaum perempuan untuk meningkatkan diri dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan Sumbar ke depannya," harapnya.

 

Sementara itu, Muhammad Yusuf selaku Ketua Dema menyampaikan, “Hari ini kita rindu sosok perempuan yang mampu memperlihatkan esksistensinya bagi bangsa ini,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia menyatakan, berbagai media memberitakan tentang para perempuan yang menjadi korban kriminal orang yang tidak bertanggungjawab. "Karena itu, kami dari pengurus Dema berinisiatif untuk mengangkatkan acara ini,” jelasnya.

 

Di samping itu, Pembantu Rektor III IAIN IB Padang, Prof. Dr. H. Asasriwarni, MA dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap acara ini. "Selaku Rektor III saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini," terangnya.

 

Guru besar fakultas Syari’ah ini berharap, acara ini bisa mengangkat derajat kaum perempuan di kampus hijau dan membawa dampak positif bagi semua peserta.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus