Berita Kota Padang


Literasi Indonesia Bahas Kepenulisan dan Penerbitan

Kota Padang | Jumat, 23/11/2017 17:18 WIB | Trany (Mg), Silvina (Mg)

Suarakampus.com- Literasi Indonesia (Lini) merupakan komunitas penerbit yang bergerak pada bidang kepenulisan dan cetak. Komunitas tersebut mengadakan diskusi membahas tentang kepenulisan dan penerbitan alternatif di Gubuk Coffee, Batang Kuranji, Padang, Kamis (23/11) malam.

 

Dalam diskusi tersebut, Aldo Zirsov selaku pemateri mengatakan, untuk menjadi seorang penulis buku dibutuhkan keinginan yang kuat dalam diri.Menulis memang tidak mudah butuh kepiawayan yang tinggi dan juga sangat menguji kesabaran. “Banyaknya hambatan dalam penerbitan buku menjadi proses tersendiri bagi penulis,” katanya.

 

“Ia juga menambahkan setelah buku terbit dan akan melakukan pemasaran,penjualan,distribusi, dan terkadang terkait langsung dengan proses pencetakan buku dengan beberapa jalur yaitu jalur toko buku umum dan jalur buku non umum.

 

Lanjut Aldo, yang harus dilakukan penulis agar buku lebih dikenal oleh orang adalah ke komunitas pembaca semacam situs perbukuan Goodreads.com. Selanjutnya sharing terkait penulisan dan mempromosikan buku.”Sebaiknya kita lakukan bedah buku di organisasi maupun tempat perkumpulan,” lanjutnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait