Berita Salingka Kampus


Gedung B FEBI Diterjang Longsor

Salingka Kampus | Selasa, 05/12/2017 22:13 WIB | Alif (Mg)

Suarakampus.com- Tidak adanya turap antara tebing dan gedung B Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kampus III UIN Imam Bonjol Padang di Sungai Bangek, menyebabkan terjadinya tanah longsor di kawasan tersebut. Tanah yang longsor tersebut masuk kedalam gedung B.


Dekan FEBI Ahmad Wira mengatakan, curah hujan yang tinggi serta tidak adanya turap menjadi penyebab utama terjadinya longsor. “Hujan menjadi penyebab utama terjadinya longsor,” ujar Dekan FEBI tersebut.


“Untuk kelanjutannya kita akan membuat pembatas antara tebing dan gedung karena jika dibiarkan terus akan semakin parah,” tambah Wira.


Wira juga menuturkan, kejadian tersebut tidak mengganggu proses perkuliahan karena bagian yang dimasuki tanah hanya di loby.


Kepala Bagian Umum Mardius menambahkan, perbaikan gedung B tersebut sudh dimasukkan ke dalam anggaran 2018 untuk pembuatan turap agar kejadian tersbut tidak terulangi kembali.


“Semoga anggaran tersebut diterima dan pembuatan turap segera dilaksanakan,” harapnya.


Salah seorang Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fauzi mengatakan, tanah tersebut tidak mengganggu perkuliahan, namun sangat tidak enak dilihat.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait