Berita Salingka Kampus


Lima Point Bangun Generasi Muda Berkarya

Salingka Kampus | Kamis, 07/12/2017 23:20 WIB | Bismil Hasan (Mg)

Suarakampus.com- Agung Afif Muhammad dalam kuliah umum yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang mengemukakan lima point penting agar sukses dalam berkarya. Kuliah umum di Aula Mansur Dt. Nagari Basa UIN IB Padang ini mengusung tema Generasi Muda Berkarya, Kamis (07/12).

Agung mengatakan, point pertama yaitu memahami potensi atau (passion) yang sesuai dengan pribadi kita masing-masing. "Ini merupakan langkah pertama yang harus dilakukan," kata dia. Lanjutnya, alasan yang kuat dalam memilih passion menjadi point penting lainnya."Dalam hidup ini jika tidak memiliki alasan bagaimana kita akan hidup," ungkap Agung.

Point ketiga berani mengambil resiko untuk mengembangkan passion tersebut dan berinovasi. "Harus keluar dari zona nyaman," paparnya. Tambahnya, memiliki jaringan yang luas adalah point keempat dalam mencapai kesuksesan berkarya. "Jalinlah hubungan sesama manusia dengan baik, carilah sebanyak mungkin agar mudah dalam hidup," tutur Agung.

Terakhir, untuk mencapai kesuksesan harus dengan sepenuh hati dan mencapainya dengan ikhlas dalam bekerja mengembangkan passion kita masing-masing. "Kalau sepenuh hati akan bahagia kita melaksanakannya dan hidup terasa indah sehingga kita tidak terbebani," ujarnya.

Agung mengatakan seluruh anak muda mampu berkarya sebanyak mungkin dengan menjalankan lima point di atas. "Jangan ragu untuk berkarya, lakukan apa yang menurut kalian bisa dilakukan," ujar dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait