Berita Salingka Kampus


100 Mushaf Al-Quran Gratis Siap Dibagikan Kepada Mahasiswa

Salingka Kampus | Kamis, 07/12/2017 23:27 WIB | Lisa Arischa, Mardiyah, Agung Alkharazi (Mg)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol Padang terima 100 Mushaf Al-Qur'an beserta tafsirnya untuk mahasiswa dengan dua syarat. Dimana seorang donatur tersebut berasal dari Jakarta dengan identitas yang masih dirahasiakan.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Ikhwan Matondang menjelaskan, sebenarnya setiap donatur akan memberitahukan siapa namanya, namun beliau tidak ingin hal itu terjadi. "Untuk itu beliau sangat bererpesan untuk tidak dikatakan," ungkapnya saat diwawancarai Suarakampus.com di ruangannya, Rabu (16/12).


Selanjutnya, donatur menginginkan mahasiswa yang menerima mushaf dengan kriteria mahasiswa yang rutin membaca Al- Quran satu juz dalam sehari atau yang telah bergabung ke dalam lembaga internal maupun eksternal kampus seperti tahfidz al- Qur'an, dan jika mahasiswa melebihi jumlah mushaf yang telah terdata atau lebih 100 orang maka akan dilakukan penambahan Al-Qur'an oleh pihak donatur.


 "Dan mahasiswa bisa mengirimkan nama-namanya ke fakultas masing-masing untuk didata agar memperoleh mushaf gratis," jelasnya.


Ia menambahkan, untuk penerima mushaf al-Qur'an dapat mengamalkan serta rajin membaca, menghafal dan dalam mempergunakannya. "Semoga pemberian ini dapat memotivasi mahasiswa untuk mencintai Al-Qur'an," harapnya.


Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN IB Padang Miko Kurniawan mengatakan, kita bersyukur tentunya ini adalah sesuatu yang positif dan dapat meningkatkan mahasiswa lebih Cinta al-Qur'an. "Semoga donatur mendapat pahala dan saya akan mentadabburkannya karena ini adalah salah satu pegangan kita di dunia dan akhirat," harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait