Berita Kota Padang


Pemateri Talkshow Ajak Bisnis Berbasis Medsos

Kota Padang | Jumat, 08/12/2017 00:46 WIB | Agung Alkharazi (Mg)

Suarakampus.com- Denis Adhiswara pemateri dalam talkshow interaktif Bank Indonesia Goes to Campus kemukakan beberapa hal penting untuk membanguns bisnis berbasis media sosial (medsos). Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Universitas Andalas Padang, Kamis (07/12).

Denis mengatakan untuk memulai bisnis tersebut harus terdapat tiga orang ahli yaitu hacker, hustler dan hipster. Lanjutnya, hacker adalah orang yang mengerti tentang teknologi, koding dan cara membuat aplikasi, hustler bertugas untuk mengetahui trend dan hipster bertugas menjalankan bisnis, negosiasi dan mencari dana untuk perusahaan.

"Jika kita minim kreativitas, kolaborasi adalah jawabannya, tidak perlu banyak orang dalam sebuah perusahaan, cukup tiga orang ini yang harus ada," tutur dia.

Denis menambahkan, selain kolaborasi tiga orang di atas juga diperlukan kreativitas dan konsistensi agar bisnis berbasis medsos terjalankan. "Sosial media tidak hanya digunakan untuk chatting saja, bisa juga dijadikan ladang usaha," tutur dia.

Setelah memberikan tips membangun usaha berbasis media sosial ini, Denis berharap peserta talkshow segera mengembangkan dan memulainya dalam kehidupan nyata. "Kepada audience yang hadir untuk segera memulai usaha walaupun dari titik paling awal," ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait